EUFORIA SEA GAMES 2011

EUFORIA SEA GAMES 2011

Sea games XXVI tahun 2011 mempunyai kebanggaan tersendiri bagi Indonesia karena acara sea games tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah, menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi Indonesia yang sudah empat kali selama sea games berlansung dari awal samapai sekarang negara Indonesia menjadi tuan rumah di acara yang bergengsi dan besar yaitu sea games 2011. Sea games XXVI diadakan di Jakarta dan Palembang dari tanggal 11 November 2011 hingga 22 November 2011. Walaupun acara sea games ini hanya berlangsung selama sebelas hari saja, euforia masyarakat Indonesia sangat besar dalam  menyambut sea games 2011 ini. Dan acara pembukaan sea games ini pun sangat meriah yang berlangsung di Palembang, pembukaanya pun di hadiri oleh presiden RI Bapak SBY dan juga masyarakat Palembang yang ingin juga memeriahkan pembukaan sea games ini. Sea games ini membutuhkan dana milyaran rupiah untuk terselenggaranya acara sea games di Palembang.

Selama sea games ini berlangsung, antusias masyarakat Indonesia untuk mendukung atlet – atlet dan tim merah putih dalam setiap pertandingan lomba sangat menggebu – gebu, dan yang menjadi perhatian adalah cabang olahraga sepak bola yang antusias masyarakat lebih banyak dan meluap sampai–samapai pada saat pertandingan sepak bola berlangsung antrian tiketnya dari pagi hari telah dipadati oleh masyarakat yang suka dengan sepak bola, pada saat semifinal sepak bola dan Indonesia masuk ke dalam semifinal masyarakat sangat berantusias untuk menonton pertandingan terebut dan mereka rela antri dari pagi dan berjam – jam untuk mendukung tim merah putih, puncaknya pada saat Indonesia dari cabang olahraga sepak bola masuk final, antrian tiket sangat padat merayap ini mendadakan euforia dan antusias masyarakat Indonesia untuk mendukung tim merah putih sangat besar bahkan ada yang sampai meninggal pada saat antrian tiket, astagfirulloh. Mungkin dari sisi keamanan dari tim panitia, sampai – sampai harus ada yang seperti itu, padahal kita niatnya untuk memberikan dukungan kepada tim merah putih malah memakan korban. Semoga kedepannya jika acara sea games berlangsung di Indonesia harus lebih baik lagi dalam hal keamanannya. Pada saat final Indonesia melawan Malaysia dan dari cabang olahraga sepak bola ini Indonesia kalah melawan Malaysia, masyakat sediah dan kecewa namun semangat dan dukungan masyarakat Indonesia tidak berhenti sampai situ saja, karena di dalam suatu permainan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Mungkin “Dewi Fortuna” belum di Indonesia dalam sepak bola. Semoga di tahun depan kita bisa menjadi juaranya.

Terlepas dari sepak bola, cabang olahraga yang lainnya pun masyarakat Indonesia memberikan dukungannya. Bahkan pada saat euforia ini berlangsung anak – anak sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA, mereka diliburkan beberapa hari untuk menyambut sea games XXVI ini, mungkin ini salah satu bukti lagi betapa besar euforia dan antusias masyarakat Indonesia untuk mensukseskan acara sea games ini. Anak – anak yang diliburkan diwajbkan untuk menonton dan memberika dukungan kepada semua atlet Indonesia yang mengikuti pertandingan, mereka juga  diberikan tugas untuk membuat ringkasan tentang sea games tersebut. Tidak hanya dari kalangan masyarakat bisa, siswa bahkan para artis pun ikut serta membrikan dukungannya yaitu dengan membuat judul lagu “Wae Wae eoo ( Kita Bisa )” yang diciptakan oleh Yovie untuk menyambut sea games 2011 dan memberikan dukungan kepada tim merah putih yang dinyanyikan oleh para penyanyi yang sama –sama kita sudah kenal, ada ello, sherina dan lainnya.

Dan akhirnya selama sebelas hari sea games berlangsung di Jakarta dan Palembang, Indonesia meraiah 182 emas, 151 perak dan 143 perunggu dari semua cabang dan Indonesia berada dinomor urut pertama, diposisi kedua ada Thailand dengan meraih 109 emas, 100 perak dan 120 perunggu, dan posisi ketiga oleh Vietnam dengan 96 emas, 92 perak dan 100 perunggu. Indonesia bisa menjadi urutan pertama itu semua juga berkat kerja keras para atlet Indonesia dan semoga tahun depan Indonesia bisa menjadi urutan pertama lagi, karena KITA BISA!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s