MENGAPA SAYA KULIAH DI FAKULTAS EKONOMI

MENGAPA SAYA KULIAH DI FAKULTAS EKONOMI

            Angka pengangguran pada 2007 diperkirakan mencapai 12,7 juta jiwa, dan jumlah penduduk miskin mencapai 45,7 juta jiwa. Menurut Pusat Penelitian Ekonomi LIPI Jakarta, angka tersebut  berasal dari 1,6 juta pengangguran baru, jumalah pengangguran pada 2006 mencapai 11 juta jiwa. Hal ini menunujukkan bahwa angka pengganguran setiap tahun terus meningkat tajam. Banyak faktor yang menyebabkan penggangguran setiap tahunnya meningkat salah satunya yaitu lapangan pekerjaan yang sedijit namun jumlah penduduk yang terus menerus meningkat setiap tahunnya.

            Sedikitnya lapangan pekerjaan membuat penduduk Indonesia  banyak yang menjadi pengaggur. Hal tersebut menyebabkan taraf hidup pendududk Insonesia di bawah rata-rata. Lapangan pekerjaan yang sedikit dan pengangguran dimana-mana membuat tindak kriminalitas dan kejahatan pun merajalela. Misalnya, sekarang jika kita sedang menaiki bus atau angkot, pasti kita akan merasa tidak aman dan pikiran kitaa sedikit was-was. Entah takut dicopet, dirampok, dihipnotis dan lain sebagainya. Karena tingkat pengangguran yang tinggi dan juga kejahatan membuat saya ingin sekali kuliah di Fakultas Ekonomi dengan kurusan Akuntansi.

            Bagi saya mengambil jurusan Akuntansi memberikan banyak sekali ilmu. Selain ilmu akuntansi yang saya dapat untuk bekal saya ke depannya, Akuntansi juga mengajarkan saya tentang kejujuran, ketelitian, kedisiplinan, keuangan dan lain sebgainya. Selain itu, saya mengambil jurusan Akuntansi, karena saya ingin menjadi Dirjen di perpajakan. Supaya tidak akan ada lagi korupsi yang membuat bangsa ini menjadi miskin. Dengan kejujuran dan ketelitian yang saya dapatkan di akuntansi dan semoga saya juga dapat mengaplikasikannya, jika saya menjadi Dirjen di Perpajakan. Dan mengapa saya memilih kuliah di Fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi karena saya juga ingin menjadi seorang entrepreneurship atau berwirausaha.

            Lagi pula, jika pengangguran di Indonesia setiap tahunnya meningkat dan lapangan pekerjaan yang sedikit, mengapa jika kitalah yang membuka lapangan pekerjaan sendiri yaitu dengan berwirausaha. Justru dengan kita membuka dan membuat lapangan pekerjaan sendiri, kita dapat menhurangi pengangguran di Indonesia.

            Berwirausaha membutuhkan proses, dalam berwirausaha pun kita harus tekun, teliti, fokus dan jujur kepada para konsumen. Dan di Fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi  saya diajarkan semua hal tersebut, maka dari itu saya kuliah di Fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi. Saya kuliah di Fakultas Ekonomi pun karena di masa yang akan datang saya akan menjadi seorang ibu seklaigus seorang istri yang harus bisa dan dapat mengatur keuangan di keluarga saya nantinya, jika tidak bisa mengatur itu semuanya, bisa dibilang saya telah gagal dalam mengatur keuangan di keluarga saya, itu menurut pendapat saya.

            Ringkasnya, jika saya kuliah di Fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi, saya dapat meraih cita-cita saya menjadi Dirjen Pajak. Jikalau, cita-cita saya tidak tercapai saya bisa menjadi seorang wirausaha yang dapat membuka perusahaan sendiri dan juga mengurangi penggangguran di Inodenesia yang setiap tahunnya terus meningkat.

Tinggalkan Balasan

